Masuknya orang tua ke neraka karena anak perempuannya

Assalamu'alaikum
Kali ini saya akan berbagi artikel yang mana saya berharap setelah membaca artikel ini kita semua bisa sadar biar orang tua maupun anak-anak. Let's Read

       Anak adalah titipan dari Allah subhanahu wa ta'ala yang harus kita jaga, dididik dengan baik sesuai dengan ajaran islam. Anak juga adalah suatu rezeki untuk kedua orang tua yang bisa membawa orang tuanya untuk bersamanya di surga. Tapi, bagaimana ketika anak yang bisa membawa orang tuanya terjerumus ke neraka padahal orang tuanya menyekolahkannya dengan baik?

Allah berfirman di dalam Surah al-kahfi 81-82 :
فَأَرَدْنَا أَنْ يُبْدِلَهُمَا رَبُّهُمَا خَيْرًا مِنْهُ زَكَاةً وَأَقْرَبَ رُحْمًا ** وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنْزٌ لَهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَنْ يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنْزَهُمَا رَحْمَةً مِنْ رَبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِعْ عَلَيْهِ صَبْرًا
Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya). ** Adapun dinding rumah adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan di bawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yang saleh, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu; dan bukanlah aku melakukannya itu menurut kemauanku sendiri. Demikian itu adalah tujuan perbuatan-perbuatan yang kamu tidak dapat sabar terhadapnya".
       Ayah adalah orang tua yang telah diberi tanggung jawab untuk menjaga, mengayomi isteri dan khususnya anak. Ketika anak di didik dengan baik, pastinya anak tersebut bisa membimbing orang tuanya ke Surga. Tetapi kok bisa anak juga membawa orangtuanya (Ayah) ke dalam neraka? Apa penyebabnya?
Berikut adalah penyebabnya :
  • Durhaka kepada orang tua
  • Tidak menutup aurat
  • Terlalu mendalamkan anak ke ilmu dunia bukan ilmu akhirat
       Dua hal ini sangatlah berpengaruh karena, ketika seorang anak durhaka dan tidak mau menutup aurat, otomatis orang tuanya telah gagal dalam mendidik anaknya. Setiap gerakan seorang anak khususnya perempuan yang mengumbar auratnya, maka dia telah membuat satu langkah juga untuk orang tuanya (ayah) masuk kedalam neraka.
Kenapa bisa begitu? Karena tugas dari orang tua khusunya ayah adalah mendidik anaknya secara syariat islam.

Yuk simak video di bawah ini !
Ok cukup sekian, semoga artikel dan video diatas menjadi sebuah renungan untuk kita agar menjaga generasi kita (anak) untuk mendidik mereka dengan baik dan menurut syariat Islam. Dan juga semoga artikel ini berguna pada kita (anak-anak) yang masih memiliki orang tua untuk menghargai perasaannya dan mengikuti aturan-aturannya yang sesuai dengan syariat islam, karena pintu Surga ada diantara mereka berdua (Orang Tua).

8 comments:

  1. makasih gan artikelnya saya merasa jadi banyak dosa dengan orang tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok ok gan gpp :D teruslah berusaha dalam kebaikan apa lagi sama orang tua gan :D

      Delete
  2. Baca kayak gini suka serem akan dosa heu.. bermanfaat bagi halayak banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok thanks gan... langsung share ya... biar kita semua khususnya umat Islam masuk surga dan tidak masuk neraka karna hal kecil gini ya gan

      Delete

Adsense